AI PES 2017

Ana termasuk gamer yang sering memainkan PES sendiri karena memang tidak ada yang menemani , mungkin diantara Agan ada yang senasib dengan Ana? Sampai saat ini, ana baru sekali bermain PES 2017 dengan orang nyata. Ya, harus Ana akui kalau bermain dengan orang nyata lebih menyenangkan daripada bermain dengan Artificial intelligence (AI) yang dibenamkan dalam komputer.

Apakah Agan-Agan semua sudah tahu apa itu Artificial Intelligence? Artificial Intelligence atau sering hanya disingkat AI adalah sebuah kecerdasan mesin (komputer). Kecerdasan ini diciptakan agar sebuah mesin dapat melakukan suatu pekerjaan seperti yang dapat dilakukan oleh manusia.

Sebelum PES 2017 dirilis Konami, tim PES telah menjanjikan bahwa AI dalam permainan PES 2017 akan meningkat, dan Ana rasa ini benar adanya setelah Ana memainkan PES 2017. Buat Agan-Agan yang pernah melawan AI PES di versi-versi sebelumnya pasti bisa merasannnya. Ana rasa AI ini menjadi salah satu fokus Konami di PES 2017. Ana bisa merasakan Konami sangat serius dalam meningkatkan kemampuan AI dalam PES 2017.

Saat pertama kali memainkan PES 2017, Ana cukup terkejut dengan gameplay yang Ana rasa sangat berbeda dengan PES 2016. Gameplay menjadi lebih sulit dan Ana merasakan komputer menjadi semakin smart dalam bermain. Apa Agan-Agan juga merasakannya saat pertama kali bermain dengan komputer pada PES 2017?

Hal-hal bodoh yang dilakukan komputer dalam PES 2016 nyaris tidak ada pada PES 2017. Misalnya ketika tendangan bebas. Ketika pemain komputer akan melakukan tendangan bebas di wilayahnya sendiri, biasanya di depan pemain yang akan menendang sudah ada satu pemain yang siap menerima bola, dan sangat besar kemungkinan bola memang diberikan kepada pemain tersebut. Ketika kita mengarahkan pemain kita ke pemain yang akan menerima bola pada saat yang tepat, maka bisa dipastikan kita akan mendapatkan bola tersebut dan besar kemungkinan kita akan langsung one on one dengan kiper. Agan tahu, sampai sekarang Ana belum pernah menemukan hal semacam itu pada PES 2017.

Kelakuan AI PES 2017 yang paling membuat Ana kesal adalah ketika pemain komputer merebut bola dari pemain kita . Walaupun secara grafik terlihat natural dan tidak ada yang aneh, tapi jika dilihat-lihat lagi ini terlalu berlebihan menurut Ana. Atau jangan-jangan ini cara tim PES membuat membuat AI PES 2017 menjadi terlihat lebih smart? Mungkin saja, tapi yang jelas hal ini membuat Ana sangat jengkel . Bagaimana dengan Agan, hal apa yang paling membuat Agan jengkel dalam PES 2017?

Pada akhirnya, untuk dapat beradaptasi dan merasa enjoy dengan PES 2017, hanya satu yang kita butuhkan, yaitu "Jam Terbang ". Semakin sering Agan memainkannya, semakin terbiasa dan meningkat pula kemampuan kita. Tapi jangan keseringan mainnya ya, Gan. Jangan karena permainan ini kita melalaikan kewajiban kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.   

0 komentar

Posting Komentar