PES 2017 Settings Tidak Bisa Dibuka

Ketika sudah selesai memasang PES 2017, kemungkinan aplikasi pertama yang kita buka adalah Settings.exe. Tapi bagaimana jadinya jika aplikasi ini tidak bisa dibuka? Mungkin hal ini akan membuat kita gundah gulana . Lebay dikit gak apa-apa kan?  . Ketika aplikasi Settings.exe ini tidak bisa dibuka, PES 2017 tidak akan memunculkan notifikasi apa-apa, jadi ketika kita klik 2x pada aplikasi Settings.exe yang ada di desktop tidak akan terjadi apa-apa. Ngeselin kan? Kalau muncul notifikasi kan enak ya, jadi kita bisa tahu kenapa Setting.exe tidak bisa di buka. Misalnya, "Maaf, Settings.exe tidak bisa dibuka sebelum Agan mandi. Silakan mandi dulu lalu coba lagi!".

Tidak usah khawatir, Gan! Kita hanya membutuhkan suatu apikasi kecil, yaitu Microsoft Visual C++ 2010. Agan bisa mengunduhnya langsung dari situs microsoft.com secara gratis. Jika Agan menggunakan PES 2017 CPY, Agan tidak perlu repot-repot mengunduh Microsoft Visual C++ 2010 ini, Agan hanya perlu masuk ke folder _CommonRedist\vcredist\2010 yang ada di directory PES 2017 kemudian memasang 2 aplikasi yang ada, yaitu vcredist_x64 dan vcredist_x86.

Menurut pengalaman Ana, ketika kita sudah memasang kedua aplikasi ini seharusnya aplikasi Settings sudah bisa dibuka, mudah-mudahan ini juga bekerja pada komputer Agan. Good luck!

1 komentar: