Cara Install PES 2017 CPY

Ana adalah satu dari sekian banyak gamer yang tahun ini menggunakan PES 2017 CPY dan tentu saja secara hukum ini salah karena memakai versi yang tidak resmi, atau bahasa kasarnya bajakan. Sepertinya PES 2017 CPY membuat penggila PES kembali bernapas lega (termasuk Ana) setelah sempat khawatir karena beberapa minggu versi bajakan tidak kunjung dirilis. Hal ini memang normal, mengingat pada tahun sebelumnya versi bajakan sudah langsung tersedia kurang lebih satu hari setelah rilis resminya. 

Buat kamu yang tahun ini tidak bisa membeli PES 2017 Original dan bernasib sama dengan Ana yang terpaksa memakai PES 2017 CPY, berikut Ana berikan tutorial cara memasangnya (install).

Langkah 1
Pastikan kamu telah memiliki master/installer PES 2017 CPY. Biasanya jika kamu mengunduh dari internet, berkas installer akan berupa .rar atau .iso. Jika bentuknya .rar maka kamu harus mengekstraknya terlebih dahulu, hasil ekstraknya akan menjaadi berkas .iso (seharusnya). Intinya kamu haru punya master PES 2017 CPY yang tipenya .iso. Mungkin kamu juga ingin memindahkan berkas .iso ini ke keping kaset dengan cara di burning juga tidak masalah. Di sini Ana langsung memakai master PES 2017 CPY yang bertipe .iso. Berkas .iso ini Ana "Mounth", dan hasilnya terlihat seperti gambar di bawah. Kamu tinggal melakukan klik 2x pada berkas setup.exe dan jendela instalasi akan muncul.


Langkah 2
Pada jendela ini, kamu dihadapkan pada directory tempat PES 2017 CPY akan di pasang. Kamu bisa merubahnya jika mau. Klik tombol "Next >" jika sudah.


Langkah 3
Ini adalah nama folder yang akan dibuat pada Start Menu kamu. Kamu bisa merubah namanya sesuka hati atau bahkan kamu bisa memilih untuk tidak membuatnya dengan cara memberi tanda centang pada opsi "Don't create a Start Menu folder" yang berada di pojok kiri bawah. Klik tombol "Next >"!


Langkah 4
PES 2017 CPY akan membuat ikon pintasan di desktop dan Quick Lunch kamu. Jika kamu tidak menginginkannya, hapus tanda centangnya. Klik tombol "Next >" lagi!


Langkah 5
Jendela instalasi akan menampilkan informasi dari opsi yang taelah kamu pilih pada langkah sebelumnya. Jika kamu rasa konfigurasi sudah sesuai dengan keinginanmu, kamu bisa klik tombol "Install" untuk memulai proses instalasi PES 2017 CPY.


Langkah 6
Proses instalasi sedang berjalan, kamu hanya tinggal menunggunya saja sampai selesai. Proses ini memakan waktu kurang lebih 5-10 menit, tergantung dari kualitas komputer kamu.


Langkah 7
Jendela ini menandakan bahwa proses instalasi telah selesai. Klik tombol "Finish" untuk membuang jendela instalasi.


Langkah 8
Jangan tergesa gesa untuk menjalankan PES 2017, karena masih ada satu langkah lagi. Masuk ke folder "steam" yang ada di master PES 2017 CPY, salin semua berkasnya ke tempat PES 2017 CPY kamu pasang. DAN SELAMAT! - PES 2017 CPY sudah bisa kamu mainkan sekarang!   


  • [message]
    • Informasi
      • Buat yang ingin memiliki PES 2017 CPY, silakan hubungi +62 878 3565 8265 untuk membelinya.

0 komentar

Posting Komentar